Thursday, April 04, 2013

My Raspberry Pi with Pi Tin

Salah satu mainan gue yang paling gress adalah Raspberry Pi. Dari awal kemunculannya, barang ini sudah membuat gue penasaran sekali. Apalagi ternyata kemunculannya di dunia sempat tertunda. Dan seperti biasa, susah sekali untuk bisa dapat barang ini di Indonesia.
Setelah beberapa saat mencoba melupakan mainan ini, tau2 temen gue bilang dia akan beli ke Singapur, untuk dijual lagi. HORE!!!! Langsung gue beli! Gue termasuk 10 pembeli pertama di online shop die yang beli Raspberry Pi.
Waktu pertama kali datang, bener-bener seru! Siapin boot image pada SD Card. Pasang Keyboard+Mouse USB. Cari kabel video analog, karena TV gue belum ada port HDMI. Lalu colok power-nya dengan charger BB gue dan voila! It boots!:D
Tetapi entah kenapa, kok image-nya hitam putih aja ya? Bahkan screen X Window juga hitam putih....
But anyway, gue happy, at least it worked as advertised. Kalo soal tampilan, mungkin udah saatnya gue ganti TV.... Ada donasi?:P
Setelah power on test, sempat lama vakum, karena: nggak ada waktu buat ngoprek dan kalau ngoprek Raspberry Pi, tanpa casing, gue takut ngerusak...
Akhirnya pencarian casing Raspberry Pi gue dimulai, dan gue memilih Pi Tin, yang gue beli juga di online shop yang sama.
Nih, fotonya setelah Raspberry Pi gue ada casingnya:








Keren kan!

No comments: