Tuesday, January 25, 2011

Moka Pot - Introduction

Apakah moka pot itu?

Moka pot itu adalah salah satu alat buat bikin espresso.

Cara kerjanya simple,
silakan liat gambar berikut:


Moka Pot terdiri dari 3 bagian: A, B, C.
Simpelnya:
Bagian A diisi dengan air.
Bagian B diisi dengan kopi.
Lalu moka pot diletakkan di atas kompor, di-tangkringin kalo kate orang betawi.
Panas dari api akan membuat air menguap, lalu naik ke atas, melalui bagian B, lalu masuk ke bagian C sebagai Espresso.

btw ini semua gue sadur dari wikipedia tentang Moka (coffe pot).

Ampas kopinya tertinggal di bagian B dan bagian C penuh dengan Espresso yang mantabs!:D

Kok lo tumben2an blogging dengan alat buat kopi?

Well, gue baru beli satu dari kaskus:P

Kayak gini lo penampakannya, setelah gue preteli bagian-bagiannya:


Ayo tebak mana bagian A, bagian B, atau bagian C!:P

btw sudah coba bikin Espresso pake Moka Pot ini?
Belum!:P
Gue terimanya pas sudah malam, besok pagi rencananya gue bikin Espresso pake Moka Pot ini.
Nanti kalau gue sudah bikin, gue ceritain prosesnya ya!:D

No comments: