Monday, September 14, 2009

The Journey Begins...

Coba liat de,
notebook/workstation-nya elo...

Isinya, softwarenya apa saja?
Until very recently,
software di notebook gue banyak yang adalah software bajakan...

Bukannya gue nggak biasa make software open source,
hanya saja, secara operating system, windows di notebook gue adalah windows licensed/original,
akibatnya jadi berasanya enteng banget nginstall Microsoft Office dan software-software lainnya, seperti Visio, Microsoft Project di notebook gue, walaupun gue tau itu bukan software original.

Anyway,
di kantor, lagi digalakkan penggunaan software legal.
Intinya pake software open source/free atau bayar sendiri
(Kok, keperluan kantor harus beli sendiri? Itu bahasan tersendiri dan nggak dalam skope!:P)

Trus akibatnya,
gue uninstall Microsoft Office, lalu menggantinya dengan Open Office
gue uninstall Microsoft Visio, lalu menggantinya dengan Dia
gue uninstall Microsoft Project, lalu menggantinya dengan OpenProj

Hasilnya...
There are some bumps...
But...
So far, so good!:D

No comments: